Laman

Minggu, 15 Februari 2015

Anjing peliharaan terbaik

Memelihara anjing sebagai binatang peliharaan bukanlah hal yang sepele dan mudah untuk dilakukan. Memilih anjing peliharaan selain karena faktor kesukaan juga perlu diperhatikan mengenai fungsi dan kegunaan anjing tersebut. Kegunaan untuk menjaga rumah, mendampingi kita bermain serta berjalan-jalan saat santai. Berikut ini beberapa jenis anjing peliharaan yang baik menurut penulis dan beserta kesesuaian dengan kebutuhan sang pemilik  :
  1. Labrador Retrievers.
    anjing labrador retrievers, anjing peliharaan terbaik, jenis anjing terbaik, anjing peliharaan, anjing sehat
    Usia anjing jenis ini antara 10 sd 13 tahun, memiliki tubuh yang gempal, sedikit pendek dengan bulu yang lembut dengan warna agak coklat dengan berat badan 25 sd 60 kg. Anjing ini merupakan anjing yang memiliki sifat ceria dan cocok untuk menghibur pemiliknya. Anjing ini merupakan anjing yang biasanya cocok dengan anak-anak karena anjing jenis ini selain gesit juga suka untuk diajak bermain.
  2. Dachshunds.
    anjing jenis dachshund, anjing peliharaan, anjing peliharaan terbaik
    Merupakan anjing yang berasal dari negara jerman. Anjing jenis ini merupakan anjing yang bersifat menjaga, berisik apabila ada orang yang tidak dikenal, atau lebih cocok sebagai penjaga rumah. Bentuk badan anjing ini memiliki panjang dengan kaki yang sangat pendek serta warna dominan coklat. Anjing ini mudah untuk dilatih, dan juga suka untuk diajak bermain-main sehingga cocok sebagai binatang peliharaan anak-anak dirumah.
  3. German Shepherd.
    Anjing German Shepherd, anjing peliharaan, anjing peliharaan terbaik, anjing herder
    Anjing ini di Indonesia dikenal dengan nama anjing herder. Anjing herder merupakan anjing yang berasal dari negara Jerman. Bentuk tubuh anjing ini sangat besar dan tinggi sehingga cocok sebagai anjing penjaga rumah. Anjing ini selain dikenal dengan nama herder, juga biasanya disebut sebagai anjing berger Allemand, anjing GSD, anjing Alsatian, dan anjing Schäferhund. Dinegara asalnya anjing ini dimanfaatkan untuk menggiring domba dari ladang dan juga cocok sebagai anjing penjaga rumah. Untuk kalangan kepolisian, anjing jenis ini bisanya dilatih dan digunakan sebagai anjing pelacak.
  4. Anjing Beagle.                                                                                                                
    Anjing Beagle, anjing peliharaan terbaik, anjing peliharaan, anjing lucu
    Merupakan anjing yang berasal dari britania raya, dan merupakan salah satu jenis anjing dengan daya cium yang sangat peka. Anjing ini juga dimanfaatkan oleh kalangan kepolisian untuk menjadi anjing pelacak. Anjing ini memiliki bulu yang pendek lembut dan halus dengan warna dominan coklat, pirang dengan kombinasi hitam.                                                              
                                                                                                                       
  5. Golden Retrievers.
    anjing Golden Retrievers, anjing terbaik, anjing peliharaan terbaik
    Anjing ini dikenal sebagai anjing peliharaan yang setia terhadap pemiliknya. Anjing ini biasanya digunakan sebagai anjing pendamping orang buta ataupun orang jompo. Selain itu anjing ini memiliki kecerdasan yang tinggi dan biasanya dijadikan anjing penyelamat. Anjing jenis ini juga dimanfaatkan oleh kalangan kepolisian untuk membantu deteksi narkoba dan lain-lain.
Demikianbeberapa jenis anjing yang bisa menjadi referensi kita dalam menentukan jenis anjing yang cocok sebagai binatang peliharaan di rumah kita.    

1 komentar: